Rabu, 24 Agustus 2016

Variasi Desain Rumah Minimalis Tipe 36 Dan Tipe 21 Modern

rumah minimalis memang memiliki beragam model dan tipe. Sehingga kita tidak perlu bingung untuk memilih model dan tipe rumah minimalis apa yang akan dijadikan sebagai hunian kita. Namun model dan tipe itu harus diesuaikan dengan beberapa faktor. Diantaranya adalah luas lahan yang tersedia, dana yang dimiliki, dan jumlah anggota keluarga. Tipe rumah minimalis misalnya seperti tipe 21 dan 36. Masyarakat di perkotaan besar, tentunya akan sulit untuk menemukan lahan. Apabila sudah menemukan lahan, psatinya harganya mahal. Belum nanti menreka berfikir akan membeli bahan-bahan material. Oleh sebab itu, orang yang akan membangun rumah, setidaknya harus menyiapkan dana dan harus berfikir secara matang dalam menentukan segala hal. Pada umumnya, rumah minimalis tipe 21 adalah tipe rumah minimalis yang paling sederhana, mungil, dan kecil. Rumah ini biasanya menjadi pilihan tepat bagi orang yang berpenghasilan pas-pasan, belum menikah, atau hanya mempunyai satu orang anak.

Variasi Desain Rumah Minimalis Tipe 21 Modern
Namun, untuk rumah tipe 36 bisa dikategorikan rumah yang tidak terlalu kecil, dan tidak terlalu luas. Namun disini kita juga harus menghemat space, agar ruang gerak anggota keluarga juga tak terhalangi. Maka dari itu, agar luas ruangan menjadi optimal, maka ada baiknya jika pemilik rumah hanya menggunakan furniture yang sifatnya multifungsi dan ukurannya kecil hingga standar. Namun apabila ada furniture yang jarang terpakai, sebaiknya dihindari. Secara umum, rumah minimalis tipe 21 biasanya dibangun diatas lahan seluas 60 m2 hingga 72 m2, dan memiliki luas bangunan sekitar 21 m2. Dengan begini, maka rumah minimalis tipe ini hanya bisa dibuat beberapa ruangan saja. Seperti 1 ruang tamu, 1 kamar tidur ukuran standar atau 2 kamar tidur ukuran minimalis, dapur, dan 1 kamar mandi. Dari sini, anda bisa membayangkan begitu sempitnya rumah minimalis tipe 21. Lain halnya dengan rumah minimalis tipe 36. Rumah ini dibangun diatas lahan seluas 75 m2 hingga 80 m2, dan memiliki luas bangunan sekitar 36 m2. Rumah tipe ini hanya bisa dibuat 1 ruang tamu, 2 kamar tidur ukuran standar atau 3 kamar tidur ukuran minimalis, dapur, dan 1 kamar tidur. Untuk rumah minimalis tipe 21 dan 36, biasanya ruang keluarga ditiadakan. Sebab mengingat ruang yang tersedia tak memungkinkan.

Variasi Desain Rumah Minimalis Tipe 36 Modern

Meskipun rumah minimalis tipe 21 dan 36 terkesan sempit, namun jika di desain sebagus mungkin maka rumah minimalis tipe ini juga akan membuat kita betah untuk berada di dalamnya. Contohnya, anda bisa membuat taman minimalis pada sisa lahan. Atau anda bisa membuat teras minimalis. Anda bisa mendesain teras ini dengan ide kreatif anda. Atau anda bisa meniru desain teras minimalis yang ada pada internet, tabloid, majalah property, dan media sosial. Anda juga bisa membuat area parkir minimalis. Agar kendaraan anda lebih aman, maka anda bisa menambahkan pagar besi dengan tinggi yang sedang. Hal ini bertujuan agar pagar tidak menutupi body rumah. Sehingga kendaraan anda yang terparkir pada siang hari akan aman.

Advertisement


Apabila ruangan yang ada pada rumah minimalis tipe 21 dan 36 tidak memenuhi kebutuhan keluarga, maksudnya dalam arti keluarga anda itu banyak, dan anda membutuhkan banyak ruangan, maka anda bisa membuat rumah tipe ini menjadi 2 lantai. Dengan demikian, anda bisa membuat banyak ruangan sesuai kebutuhan dan selera. Namun anda harus menyiapkan dana 2 kali lipat untuk pembangunan lantai ke 2. Disarankan agar anda menggunakan furniture yang geometris, mudah dilipat, dan ringan. Dan anda bisa memanfaatkan ruangan-ruangan sisa sebagai tempat penyimpanan benda. Seperti di bawah tangga. Penggunaan pola linier juga sifatnya simpel, dan bisa menghemat ruang. Dari pada menggunakan pola berkelok-kelok. Demikian informasi yang dapat disampiakan pada anda. Semoga wacana tadi dapat dijadikan inspirasi oleh anda. Sekian dan terimakasih.

Incoming search terms:
variasi atas teras terbaru
variasi rumah kecil
variasi rumah minimalis type 36
periasi rumahh kecil
rumah mungil luas 80 m2
variasi teras rumah minimalis
pariasi rumah lahan sempit
minimalis lantai 1 terbaik
kambar rumah fariasi
foto rumah fariasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar